728x90 AdSpace

Agen Poker Indonesia
LiputanBerita. Gambar tema oleh i-bob. Diberdayakan oleh Blogger.
Poker Online Terbaik
Sabtu, 20 Agustus 2016

Jangan Ngaku Traveler Sejati Kalau Belum Datangi 10 Tempat Wisata di Magelang Ini!


LiputanBerita - Bagi wisatawan umum, daerah Magelang kerap diasosiasikan dengan Provinsi Yogyakarta. Mungkin karena ada jalan raya besar yang dinamakan Jalan Magelang di Jogja. Padahal Magelang adalah wilayah tersendiri yang tergabung dengan Jawa Tengah.

Magelang pun memiliki tempat wisata yang tidak ada duanya. Berikut 10 tempat wisata di Magelang yang wajib kamu kunjungi!

1. Air Terjun Grenjengan Kembar

Karena air terjunnya ada dua buah, penduduk menamai tempat dengan nama air terjun pengantin. Mungkin nama itu pula yang menginspirasi pembuatan film horor dengan judul sama. Namun nama yang umum diketahui adalah Grenjengan Kembar. Lokasinya ada di Dusun Citran, Desa Muneng Sarangan, Kecamatan Pakis.

2. Rafting Sungai Progo

Sungai Progo adalah sungai dengan jalur arung jeram yang menantang. Tingkat kesulitannya ada di level dua sampai empat. Bila ingin mencobanya, kunjungi tempat start di Perumahan Griya Tok Songo, Kota Magelang.

3. Hutan Pinus Kragilan

Hutan pinus ini ada di kaki Gunung Merbabu. Lokasi tepatnya adalah Desa Kaponan, Kecamatan Pakis. Lokasinya sungguh asri dengan udara sejuk pegunungan.

4. Punthuk Mongkrong

Jangan hanya terjebak mampir ke Punthuk Situmbu karena Film AADC 2. Magelang punya spot lain untuk melihat matahari terbit dan tenggelam. Punthuk Mongkrong ada di Desa Giritengah, Borobudur.

5. Bukit Dagi

Jarang yang mengetahui lokasi Bukit Dagi meski letaknya tidak jauh dari Borobudur. Letaknya ada di barat laut Candi Borobudur. Kamu akan disuguhi pemandangan hutan pinus ketika berjalan menuju puncak bukit. Dari atas bukit pun, pemandangan matahari terbitnya sungguh istimewa.

6. Hutan Mangli

Hutan Mangli adalah hutan yang berisi pepohonan pinus. Berlokasi di Kecamatan Ngablak. Meskipun bernama hutan, tempat ini sebenarnya adalah bumi perkemahan yang masih sepi.

7. Gunung Andong

Gunung Andong memang begitu terkenal karena jalur treking yang mudah dilalui. Selain itu, pemandangan yang disuguhkan gunung ini pun begitu indah.

8. Bukit Rhema

Bukit Rhema adalah tempat legendaris dimana Gereja Ayam atau Rumah Merpati berdiri. Tempat ini menjadi lokasi Rangga dan Cinta menunggu matahari pagi terbit dalam film AADC2. Kunjungi saja dengan mampir ke Dusun Gombong, Desa Kembanglimus, Kecamatan Borobudur.

9. Punthuk Setumbu

Meskipun sering dibahas, pesonanya tak pernah pudar. Apalagi kalau kita beruntung mendapatkan golden sunrise di sana. Kamu dapat mendatanginya dengan berjalan sejauh dua kilometer ke arah barat Candi Borobudur. Namun kalau pas hari libur, jangan harapkan dapat tempat kosong karena Punthuk Setumbu pasti penuh sesak.

10. Candi Borobudur

Banyak orang mengira Candi Borobudur berada di area Jogja, padahal candi ini berlokasi di Kabupaten Magelang. Kalau mengunjungi Magelang, kamu wajib berkunjung ke candi besar ini!

Ternyata Kabupaten Magelang keren ya! Objek wisatanya tak kalah dengan daerah lain di Indonesia!


0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Jangan Ngaku Traveler Sejati Kalau Belum Datangi 10 Tempat Wisata di Magelang Ini! Rating: 5 Reviewed By: Agent Momon