728x90 AdSpace

Agen Poker Indonesia
LiputanBerita. Gambar tema oleh i-bob. Diberdayakan oleh Blogger.
Poker Online Terbaik
Sabtu, 20 Agustus 2016

Konflik Suriah Terus Ciptakan Luka Bagi Para Bocah

LiputanBerita -  Dunia seolah terkejut ketika wajah Omran Daqneesh yang tertutup debu reruntuhan gedung di kota Aleppo akibat serangan bom militer Rusia, muncul dan tersebar ke seluruh penjuru dunia melalui media-media sosial. Namun Omran hanyalah satu dari banyak anak-anak yang menderita akibat perang yang tak berkesudahan di Suriah.

Alaa, satu dari banyak bocah di Aleppo yang jadi korban perang Suriah

Menurut laporan yang dirilis RT, Sabtu (20/8), telah banyak anak-anak yang menjadi korban luka maupun korban jiwa. Kebanyakan dari mereka tewas dan terluka akibat terkena peluru dan serpihan-serpihan roket yang dilepaskan, baik oleh pasukan militer pemerintah Suriah maupun pasukan pemberontak.

“Lengan, kaki, lutut, dan wajah saya terluka,” ujar seorang bocah bernama Alaa yang baru berusia 11 tahun, sambil berbaring di atas tempat tidur rumah sakit. Di wajahnya masih terlihat luka-luka yang mulai mengering.

“Kami saat itu sedang mengobrol dan tiba-tiba semuanya seperti mimpi. Lalu saya mulai berteriak. Orangtua saya juga berteriak. Saya pun sadar, rumah kami baru saja dihantam rudal. Biasanya rudal tersebut hanya terbang di atas kepala. Tapi kali ini rudal tersebut mengenai rumah saya,” tambah Alaa.

Alaa yang kini memiliki cita-cita untuk menjadi dokter agar bisa membantu mereka yang mengalami cedera seperti yang ia alami, kini harus tinggal di salah satu dari dua rumah sakit yang tersisa di kota Aleppo. Dirinya harus tinggal di sana hingga dua tangannya yang dibalut oleh kain putih benar-benar pulih.


Kubu militer Rusia yang mendukung pasukan pemerintah Suriah telah sepakat untuk menghentikan serangan bom dalam 48 jam ke depan.

Penghentian serangan tersebut akan dimanfaatkan oleh organisasi-organisasi kemanusian untuk mengirimkan bantuan, mulai dari obat-obatan, makanan, dan kebutuhan hidup lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Konflik Suriah Terus Ciptakan Luka Bagi Para Bocah Rating: 5 Reviewed By: Agent Momon