728x90 AdSpace

Iklan
LiputanBerita. Gambar tema oleh i-bob. Diberdayakan oleh Blogger.
Info Dewasa
Rabu, 26 Oktober 2016

FPI Dikabarkan Terima 10 Milliar Dari Prabowo Dan SBY Untuk Demo Ahok


LiputanBerita -  Sejumlah Ormas keagamaan bakal kembali menggelar aksi demo besar-besaran pada jumat besok, (4/11/2016).

Demo tersebut terkait ucapan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) soal Al quran pada pidato Pulau Seribu lalu.

Bahkan kabarnya Aksi besar ini bukan saja akan berlangsung di Jakarta, namun di sejumlah kota-kota lainnya, seperti Bandung, Surabaya, Makassar dan Padang.

Sayangnya dari rumor yang berkembang, aksi unjuk rasa anti Ahok itu ternyata ada yang memobilisasi. Dikabarkan ormas FPI menerima uang dari Prabowo dan Mantan Presiden SBY masing-masing 5 milliar untuk demo anti ahok, demo tersebut agar ahok gagal maju sebagai calon gubernur DKI 2017 mendatang.

Salah satu ormas keagamaan disebut-sebut menerima kucuran dana hingga Rp 10 miliar dari mantan petinggi negeri ini yang menginginkan Ahok tumbang sebelum berlaga dalam Pilgub DKI Jakarta 2017.

Saat dikonfirmasi, Tim Pendampingan Hukum DPP PPP pimpinan Djan Faridz, Muara Karta mengaku sudah mengetahui informasi tersebut sejak beberapa hari yang lalu.

Menurut Karta, sejumlah pimpinan aliansi keagamaan yang ikut demonstrasi mengadukan ke dirinya terkait tidak meratanya distribusi dana Rp 10 miliar, padahal sebelumnya mereka di janjikan pembagian merata yang artinya masing-masing pemimpin aliansi mendapatkan Rp 1 milliar

“Beberapa aliansi melaporkan tidak meratanya pembagian dana. Mereka mengaku kesal dan hanya menerima Rp 500 juta,” Ungkap Karta seperti diberitakan rmoljakarta, hari ini, Selasa (25/10).

Atas temuan tersebut, Karta mensinyalir aksi unjuk rasa yang makin marak akhir-akhir ini semata-mata untuk menjegal Ahok dan berbau politik menjelang PILKADA 2017

“Saya melihat sasaran utamanya menjatuhkan Presiden Jokowi. Kalau hanya menjegal Ahok sepertinya terlalu kecil,” kata Karta. (DKC)

Menurut sejumlah pengakuan ormas, Habib Rizieq juga mendapatkan bantuan dana dalam pertemuannya dengan Hary Tanoesoedibjo beberapa pekan lalu. tidak terlalu rinci berapa dana yang di terima oleh anggota petinggi FPI, Habib Rizieq. Namun ada rumor beredar kalau Hary memobilisasikan sekitar Rp 3,5 milliar untuk ormas FPI.

Namun tujuan Hary memberikan dana tersebut belum di ketahui pasti tujuannya.


                   : MUI Keluarkan Pernyataan No 2 Adalah Angka Haram


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

Item Reviewed: FPI Dikabarkan Terima 10 Milliar Dari Prabowo Dan SBY Untuk Demo Ahok Rating: 5 Reviewed By: Liputan Berita