728x90 AdSpace

Iklan
LiputanBerita. Gambar tema oleh i-bob. Diberdayakan oleh Blogger.
Info Dewasa
Rabu, 26 Oktober 2016

MUI Keluarkan Pernyataan No 2 Adalah Angka Haram


LiputanBerita -  Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI sudah selesai dalam mengambil nomor urut mereka. Hasilnya adalah, untuk pasangan duet Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni mendapat nomor urut 1, Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok dengan Djarot Saiful Hidayat mendapat nomor urut 2 dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno mendapat nomor urut 3.

Ruangan yang ada di Jakarta International Expo atau JIXxpo berlangsung dengan bergemuruh usai tiga pasangan calon selesai dalam mengambil nomor urut. Pendukung Ahok-Djarot langsung saja meneriakkan salam dua jari begitu jagoanya mendapatkan nomor urut 2.

Acara pengundian nomor urut ini berlangsung di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada hari Selasa malam tanggal 25 Oktober 2016. Acara berlangsung dengan meriah, ceria namun tetap sejuk dan damai.

Ribuan pendukung tiga pasang calon yakni: Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Agus Harimurti Yudhoyono- Sylviana Murni serta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno terlihat berbaur di JIExpo. Meski suara yel-yel dari para pendukung untuk jagoan mereka saling bersahutan, namun suasana tampak tetap semarak nan damai.

Tetapi pada hari Rabu (26/10/2016) siang. Petinggi MUI KH.Tengku Zulkarnain mengeluarkan pernyataan bahwa angka no 2 itu haram bagi agama Islam. hasil rapat MUI mengeluarkan fatwa bahwa angka no 2 itu haram

"Angka no 2 itu haram di dalam agama Islam, dalam menjalin hubungan tuh kan kita tidak mengharapkan diduakan. diduakan berarti selingkuh, selingkuh itu haram. berduaan tanpa ikatan nikah juga haram," cetus Tengku Zulkarnain.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

Item Reviewed: MUI Keluarkan Pernyataan No 2 Adalah Angka Haram Rating: 5 Reviewed By: Liputan Berita