728x90 AdSpace

Iklan
LiputanBerita. Gambar tema oleh i-bob. Diberdayakan oleh Blogger.
Info Dewasa
Senin, 07 November 2016

Berhasil Lolos Dari Kecelakaan Pesawat, Pilot Ini di Hadiahi Rp. 5,8 Miliyar !!!


LiputanBerita -  Pilot asal China, Dia Chao diberi penghargaan berupa uang senilai Rp 5,8 miliar karena berhasil menghindari kecelakaan pesawat dan menyelamatkan 439 orang yang berada di bawah kendalinya.

Insiden mendebarkan ini terjadi di landasan pacu Bandara Internasional Shanghai Hongqiao pada 11 Oktober pukul 12.04 waktu setempat.

Saat itu, pesawat Airbus A320 yang dikendalikan Chao hendak lepas landas ketika pesawat Airbus A330 mendarat dan meluncur di dekatnya. Chao langsung mengambil tindakan cepat dengan mempercepat laju pesawat dan melakukan manuver tajam sehingga pesawatnya ada di posisi atas pesawat yang baru saja akan mendarat.

Berdasarkan laporan koran Daily Mail, Jumat (4/11), aksi heroik Chao ini menarik perhatian Maskapai China Eastern Airline, pemilik dua pesawat airbus tersebut. Maskapai tersebut memutuskan untuk memberi bonus berupa uang tunai senilai Rp. 5,8 miliar kepada Chao dan memberikan Rp 1,1 miliar kepada 26 awak kabin yang bertugas saat itu.

Sementara itu, Administrasi Penerbangan Sipil China (CAAC) yang melakukan penyelidikan terhadap insiden ini mengatakan, "Pusat kontrol lalu lintas udara yang bersalah atas kejadian tersebut. Kontroler gagal untuk mempertahankan komunikasi dengan anggota awak A330."

Terkait hal ini, otoritas penerbangan telah mencabut dua pengendali lalu lintas udara yang bertanggung jawab atas insiden tersebut. Sementara 13 orang pejabat kontrol lalu lintas udara juga telah diberi sanksi terkait kelalaian tugas ini.

 Turnament Poker

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Berhasil Lolos Dari Kecelakaan Pesawat, Pilot Ini di Hadiahi Rp. 5,8 Miliyar !!! Rating: 5 Reviewed By: Liputan Berita