728x90 AdSpace

Jembut Halus
LiputanBerita. Gambar tema oleh i-bob. Diberdayakan oleh Blogger.
Info Dewasa
Minggu, 20 November 2016

Inilah Penampakan Ikan Cupang Termahal di Dunia


LiputanBerita -  BANGKOK – Warga Indonesia pasti tidak asing lagi dengan ikan cupang. Ikan ini kerap dipelihara karena keindahannya ataupun untuk diadu dengan ikan cupang lainnya. Namun, baru-baru ini ada seekor ikan cupang di Thailand yang laku terjual hingga puluhan juta rupiah. 

Ikan ini bukan cupang biasa, sebab ia memiliki pola warna unik, serupa dengan pola bendera Thailand. Ikan ini mendadak viral usai diunggah oleh sang pemilik bernama Kachen Worachai di grup khusus lelang ikan cupang Thailand di Facebook.

Sebagaimana dikutip dari Associated Press, Kamis (17/11/2016) Kachen mengatakan, ia menduga ikan itu akan laku beberapa ribu baht. Namun, ia terkejut ketika tawaran pada hari kedua telah mencapai harga 10 ribu baht atau sekira Rp3,7 juta.

“Saya tidak pernah menduga ikan saya bisa mencapai harga setinggi itu,” ujar Kachen. 

Kachen pertama kali mengunggah foto ikannya pada 6 November dengan harga awal 99 baht. Namun, ketika ia menutup lelang pada 8 November, nilai cupang berwarna indah itu sudah mencapai harga fantastis. Percaya atau tidak, ikan cupang itu akhirnya terjual dengan harga 53.500 baht atau Rp20 juta.

Kachen mengatakan, sudah banyak peternak yang berusaha menghasilkan cupang berwarna serupa dengan bendera Thailand. Namun, hanya ikannya yang dapat memiliki warna sangat mirip dengan bendera Thailand.

 Turnament Poker

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Inilah Penampakan Ikan Cupang Termahal di Dunia Rating: 5 Reviewed By: Liputan Berita