728x90 AdSpace

Iklan
LiputanBerita. Gambar tema oleh i-bob. Diberdayakan oleh Blogger.
Info Dewasa
Rabu, 02 November 2016

Kapolri: Pendemo 4 November Mencapai 50 Ribu Orang


LiputanBerita - JAKARTA - Sebanyak 18 ribu pasukan gabungan dari Polri dan TNI dikerahkan untuk mengamankan aksi demo besar-besaran pada Jumat, 4 November 2016 nanti.

Pantauan LiputanBerita, 18 ribu pasukan ini sudah disebar ke beberapa titik.

Bahkan pasukan Brimob yang diperbantukan dari Polda daerah juga sudah tiba di Jakarta.

Ribuan Brimob yang didatangkan khusus untuk mengamankan aksi 4 November ini sudah membuka beberapa tenda besar di Monas, Jakarta Pusat.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan 18 ribu personel gabungan itu nantinya akan mengawal aksi 50 ribu pendemo di beberapa titik.'

"Diperkirakan jumlah pendemo pada 4 November ‎mencapai 50 ribu lebih. Berapapun jumlah pendemo, saya harap semuanya berlangsung aman dan tertib," ucap Tito Karnavian, Rabu (2/11/2016) di Silang Monas, Jakarta Pusat.

Jumlah pendemo ini berbeda dengan ucapan dari Koordinator Lapangan Aksi Munarman yang menyebut pendemo akan mencapai 200 ribu orang.

Lebih jauh, Tito Karnavian menambahkan ‎pihaknya sudah mendengar adanya pernyataan dari para penunjuk rasa yang menjamin seluruhnya aman dan tertib.

Lebih lanjut, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo‎ menuturkan demi menjamin rasa aman bagi warga ibu kota, pihaknya juga menempatkan anggota di sejumlah titik agar memastikan aksi 4 November berlangsung aman.

"Untuk menjamin keamanan warga Jakarta, selain mengirim pasukan yang diperbantukan ke Polri. ‎Saya juga lapor ke Pak Kapolri kalau menempatkan pasukan di setiap titik obyek vital. Sehingga apabila nantinya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, bisa langsung merapat bersama Polres setempat," tegas Gatot Nurmantyo‎.

 Turnament Poker

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kapolri: Pendemo 4 November Mencapai 50 Ribu Orang Rating: 5 Reviewed By: Liputan Berita