728x90 AdSpace

Jembut Halus
LiputanBerita. Gambar tema oleh i-bob. Diberdayakan oleh Blogger.
Info Dewasa
Jumat, 02 Desember 2016

Apa itu Makar ? Pengertian Makar Adalah Sebagai Berikut ini !!!


LiputanBerita -  Makar Adalah – Apa itu makar, kita sering mendengar kata makar baru-baru ini dan bingung apa maksudnya ? secara singkat makar adalah suatu tindakan akal busuk atau semacam tipu muslihat dengan maksud hendak menyerang atau melakukan hal buruk terhadap orang atau sebagainya.

kali ini saya akan membahas mengenai apa itu makar, kata makar ini sering kita dengar belakangan ini di media online atau media televisi.

Berikut dibawah ini pengertian makar.


Makar aadalah suatu tindak pidana yang dikategorikan kejahatan yang dalam perspektif hukum islam disebut dengan jarimah atau jinayat yaitu berbagai larangan hukum yang diberikan allah swt, secara singkatnya makar bisa dikatakan tindakan jahat yang dilarang oleh syariat.


Seperti yang saya sebutkan diatas, makar juga bis disebut akal busuk atau tipu muslihat yang dilakukan seseorang dengan niat jahat atau mencelakai orang lain atau golongan tertentu.

Makar Menurut KBBI

Berikut ini arti makar menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia.

makar1 = akal busuk; tipu muslihat: segala — nya itu sudah diketahui lawannya; 2 perbuatan (usaha) dengan maksud hendak menyerang (membunuh) orang, dan sebagainya: karena — menghilangkan nyawa seseorang, ia dihukum; 3 perbuatan (usaha) menjatuhkan pemerintah yang sah: ia dituduh melakukan

Contoh Makar

Dalam suatu perusahaan ada seorang karyawan yang rajin dan berprestasi, setiap tahun jabatannya naik, sehingga membuat rekan kerja diatasnya merasa gelisah takut akan di geser posisinya, maka rekan kerja tadi membuat makar bagaimana supaya karyawan berprestasi ini celaka atau menurun prestasinya.

Motif nya bisa berbagai macam, bisa dengan menuduhnya mencuri dengan menaruh barang orang lain di mejanya, atau bisa juga dengan membuatnya terlambat rapat atau bekerja, popkoknya makarnya bisa berbagai macam.

Bahaya Makar

Bahaya makar sendiri sudah jelas merugikan orang lain yang tak bersalah, bayangkan jika anda yang mengalami tipu muslihat seperti yang saya contohkan diatas, tentu semua orang tidak akan mengalaminya bukan ?

Selain itu perbuatan Makar seperti ini dilarang dalam agama islam.

Saya Rasa cukup sekian dulu pembahasan mengenai makar adalah dan apa itu makar, apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan di share kepada teman yang lain, semoga teman yang lain juga ikut terbantu.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya, Bantu share supaya orang lain tahu

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Apa itu Makar ? Pengertian Makar Adalah Sebagai Berikut ini !!! Rating: 5 Reviewed By: Liputan Berita