728x90 AdSpace

Iklan
LiputanBerita. Gambar tema oleh i-bob. Diberdayakan oleh Blogger.
Info Dewasa
Senin, 19 Desember 2016

Miris !!! Cewek - Cewek ABG Di Tangerang Tak Malu Beli KONDOM Di Swalayan !!!


LiputanBerita -  Badan Kependudukan dan Keluarga Bencana Daerah (BKKBD) Kabupaten Tangerang, Banten menyesalkan para remaja membeli secara bebas alat kontrasepsi di toko swalayan setempat.“Kami tidak dapat melarang, karena memang ada laporan yang masuk tentang penjualan kondom di swalayan,” kata Kepala BKKBD Kabupaten Tangerang Bambang Mardi Sentosa di Tangerang.

Bambang mengatakan pihaknya hanya mengimbau kepada pemilik swalayan maupun instansi terkait lainnya untuk mencegah penjualan kondom kepada remaja atau warga lainnya yang belum menikah.

Dia mengatakan Peraturan Daerah (Perda) yang melarang pembelian kondom atau alat kontrasepsi lainnya oleh remaja maupun anak-anak belum ada.

Pernyataan tersebut terkait pemerhati lokal masalah sosial melakukan penelitian tentang penjualan kondom di Kecamatan Panongan, Cikupa, Balaraja maupun Kecamatan Kosambi oleh anak-anak maupun remaja.

Bahkan pembelian itu di pasar swalayan mini terdekat, tanpa ada upaya pihak penjual untuk melarang meski yang membeli anak dibawa umur.

Demikian pula penelitian di Kecamatan Panongan, seperti pengakuan penjual bahwa remaja putri sengaja membeli kondom tanpa ada rasa malu.

Pembelian kondom biasanya dilakukan pada Sabtu sore dengan tujuan untuk memperingati malam panjang hingga Minggu pagi.

Dia mengatakan hal tersebut sangat memprihatinkan dan diharapkan orang tua dapat melakukan pengawasan terhadap tindakan anaknya di luar rumah.

Menurut dia, kontrasepsi merupakan alat pencegah kehamilan bagi pasangan yang telah menikah agar mereka menjalani program Keluarga Berencana (KB) yang didistribusikan kepada rumah sakit atau Puskesmas setempat.

Bambang berharap bila ada Perda yang mengatur menyangkut penjualan alat kontrasepsi itu maka pemilik swalayan, apotik atau toko obat yang menjual kondom kepada anak-anak atau remaja dapat ditindak.

Sementara itu, Koordinator Divisi Program Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Tangerang, Hady Irawan mengatakan selama tahun 2016 terdapat 35 hingga 40 wanita yang merupakan ibu rumah tangga positif tertular HIV/AIDS.

Hady mengatakan setiap tahun penderita HIV/AIDS terus bertambah, sejak tahun 2008 hingga Desember 2016 sudah tercatat sebanyak 900 pasien positif tertular.

Namun pihaknya mengapresiasi kinerja DPRD Kabupaten Tangerang yang telah mensyahkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS.

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Miris !!! Cewek - Cewek ABG Di Tangerang Tak Malu Beli KONDOM Di Swalayan !!! Rating: 5 Reviewed By: Liputan Berita