728x90 AdSpace

Jembut Halus
LiputanBerita. Gambar tema oleh i-bob. Diberdayakan oleh Blogger.
Info Dewasa
Minggu, 11 Desember 2016

Presiden Jokowi Undang Pengusaha Superkaya Ke Istana Dan Terjadi ...


LiputanBerita -  Presiden Jokowi menyatakan kekayaan Indonesia sangat besar di luar negeri sebesar 11.000 triliun. Angka tersebut jauh lebih besar dibanding APBN Indonesia yang cuma 2000 triliun.

Atas dasar itulah, Presiden Jokowi terus melakukan sosialisasi program pengampunan pajak atau tax amnesty kepada para pengusaha. 

Jokowi mengundang pengusaha superkaya ke Istana Negara pada Pada Jumat (9/12/2016) malam.

Sekitar 500 orang diundang Presiden Jokowi ke Istana Negara. Pertemuan berjalan santai mensosialisasikan tax amnesty dan mengajak mereka makan malam bersama.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan, para pengusaha yang diundang ke istana adalah pengusaha yang kekayaan mereka tergolong prominent person alias superkaya.

“Yang kita undang Malam ini malam ini adalah yang disebut prominent person di Indonesia,” kata Sri Mulyani.

Dari 500 orang tersebut, sebanyak 242 wajib pajak namanya masuk dalam daftar 250 orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes dan Globe Asia tahun 2015.

Para pengusaha superkaya diundang Presiden Jokowi karena mereka tidak mendaftarkan semua kekayaannya dan tidak membayar pajak.

“Namanya lebih populer daripada reputasi bayar pajaknya. Saya hampir yakin mereka kayaknya masih punya harta yang belum dideklarasikan. Jadi, saya mohon untuk disenggol kiri dan kanan,” ujar Sri Mulyani.

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Presiden Jokowi Undang Pengusaha Superkaya Ke Istana Dan Terjadi ... Rating: 5 Reviewed By: Liputan Berita