728x90 AdSpace

Iklan
LiputanBerita. Gambar tema oleh i-bob. Diberdayakan oleh Blogger.
Info Dewasa
Jumat, 09 Desember 2016

WOW... !!! Museum Hongkong Buat Patung Jokowi Dan Hasilnya ...


LiputanBerita -  JOKOWI - Museum Madame Tussauds Hong Kong akan membuat patung lilin Presiden Joko Widodo. Keputusan itu diambil pihak museum berdasarkan atas hasil polling pihak museum terhadap para pemimpin di dunia. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipilih oleh Museum Hong Kong untuk dibuatkan patung atau replika dari lilin dan akan dipamerkan ‎di Hong Kong.

Kepala Sekretariat Presiden, Djumala Darmansyah mengatakan, pembuatan patung berbahan dasar lilin Jokowi berdasarkan polling yang dilakukan museum tersebut.

‎"Dari kategori world leader, pemimpin dunia, Pak Jokowi nomor satu yang dipilih pengunjung. Berdasar itulah diusulkan kepada kita. Kami laporkan ke presiden, presiden setuju‎," kata Djumaladi Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Djumala menjelaskan, tahap pembuatan patung segera dilakukan dengan standar yang sudah ditetapkan pihak museum. Menurutnya, siang ini akan dilakukan pengukuran.

Pengukuran dilakukan dengan cara mencocokan warna rambut, mata, warna kulit, bahu dan anggota tubuh lainnya. ‎Sesi pemotretan dilakukan sebanyak 32 kali.

"Panjang lengan, jika dia berdiri begini sudutnya bagaimana, dihitunglah," ujarnya.

Djumala menambahkan, dipilihnya Jokowi oleh Museum Hong Kong, karena mantan Gubernur DKI Jakarta itu menempati polling dan riset tertinggi dari pengunjung museum. 

Kepala Sekretariat Presiden, Darmansyah Djumala menjelaskan patung lilin Jokowi akan menonjolkan karakteristik dan figur yang selama ini melekat dalam diri Jokowi.

‎"Ikon ini yang ingin ditonjolkan dari patung lilin Pak Jokowi. Sederhana, merakyat dan antikorupsi‎," papar Djumala di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Menurut Djumala, Jokowi dipandang sebagai Ikon baru yang mewakili negara berkembang di Asia Tenggara.Rencana pembuatan patung lilin Jokowi dinilainya memberikan keuntungan bagi negara Indonesia. 

Selain mengangkat citra Jokowi sebagai pemimpin negara, pembuatan patung itu dinilainya akan meningkatkan citra Indonesia di mata dunia. 

Dia mengungkapkan, di sekitar patung lilin Jokowi juga dipajang berbagai ornamen khas Indonesia. "Kita promosikan budaya Indonesia. Ini sekaligus nation branding," ucapnya.

Djumala mengungkapkan pihaknya meminta musem untuk memunculkan identitas keindonesiaan di patung lilin Jokowi, seperti mengenakan baju batik sebagai simbol kekayaan tradisional bangsa Indonesia. 

"Kita yang mengusulkan dan mereka setuju. Bisa setiap dua bulan diganti, atau tiga bulan sekali. Nanti bisa baju putih digulung, baju kebesaran beliau. Kemudian baju batik, batik itu juga bisa macam-macam," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: WOW... !!! Museum Hongkong Buat Patung Jokowi Dan Hasilnya ... Rating: 5 Reviewed By: Liputan Berita