728x90 AdSpace

Jembut Halus
LiputanBerita. Gambar tema oleh i-bob. Diberdayakan oleh Blogger.
Info Dewasa
Minggu, 17 Juni 2018

Detektor Gempa Menyala Karena Lompatan Warga Meksiko Atas Kemenangan Jerman


LiputanBerita -  Kemenangan bersejarah Meksiko atas Jerman pada laga perdana penyisihan Grup F, Minggu (17/6/2018) malam disambut suka cita warga negara di Amerika Utara itu. Ribuan warga menari dan melompat-lompat di pusat kota hingga mengguncang tanah.

Bahkan dikutip dari ESPN, lompatan fans Meksiko itu membuat detektor gempa bumi menyala.

Selebrasi luar biasa itu terbilang wajar, sebab Meksiko mengalahkan Jerman yang notabene berstatus juara bertahan di Piala Dunia 2018 Rusia.

Seperti diketahui, pada pertandingan di Luzhniki Arena, Moskow tadi malam, El Tri mengalahkan Jerman berkat gol tunggal Hirving Lozano di pertengahan babak pertama.

Sesaat setelah wasit asal Iran, Alireza Faghani meniup pluit tanda berakhirnya laga, suporter tumpah ruah di jalan-jalan pusat Kota Meksiko merayakan kemenangan tersebut.

Para fans melambaikan bendera Meksiko dan mengenakan topi tradisional sombrero di monumen ikonik, Angel of Independence di pusat kota Meksiko. Mereka juga menyanyikan lagu sepakbola tidak resmi negara itu, “Cielito Lindo,” atau “Pretty Little Sky,” sebuah lagu rakyat yang popular.

Di alun-alun utama kota itu, fans menonton layar raksasa di depan sebuah katedral yang menjulang tinggi.

Ketika Lozano mencetak gol di menit ke-35, pendukung melompat-lompat, berteriak, “Ya, kami berhasil!”

Institute of Geological and Atmospheric Investigations mengatakan sensor gempa yang sangat sensitif mencatat getaran di dua situs di ibukota tujuh detik setelah menit ke-35 pertandingan. Mereka menyebutnya ‘gempa buatan’.

Asa pendukung El Tri kini membumbung tinggi kalau tim kesayangan mereka bisa melangkah lebih jauh, setelah gagal lolos ke babak 16 besar dalam enam Piala Dunia terakhir.

Fans di media sosial mengapresiasi kinerja kiper Guillermo Ochoa, meme yang beredar menggambarkan dirinya sebagai presiden negara itu.

Yang lain mengomentari janji Presiden AS Donald Trump untuk membangun dinding perbatasan antara Amerika Serikat dan Meksiko, menempatkan foto-foto Ochoa disertai keterangan: “Hei! Kami sudah punya dinding.”

Meme populer lain menggambarkan Kanselir Jerman Angela Merkel menelpon dengan teks: “Donald? Ini aku Angela. Tolong bangun tembok.”

Carlos Vela dkk akan menghadapi Korea Selatan dalam pertandingan berikutnya pada Sabtu (23/62018) mendatang di Rostov-on-Don, Rusia.

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Detektor Gempa Menyala Karena Lompatan Warga Meksiko Atas Kemenangan Jerman Rating: 5 Reviewed By: Liputan Berita