728x90 AdSpace

Iklan
LiputanBerita. Gambar tema oleh i-bob. Diberdayakan oleh Blogger.
Info Dewasa
Kamis, 21 Juni 2018

Grab Kembangkan Grabfood Dan Grabpay


LiputanBerita -  Toyota Motor Corporation secara resmi menginvestasikan 1 miliar dollar AS di Grab Holdings melalui kesepakatan yang diraih keduanya baru-baru ini.

Dari kesepakatan tersebut, Grab berencana mengembangkan layanan GrabFood dan GrabPay serta pihak Toyota akan fokus kolaborasi bersama Grab untuk mengadopsi solusi mobilitas di seluruh pasar Asia Tenggara.

" Investasi Toyota merupakan investasi terbesar produsen otomotif dalam sektor ride-hailing secara global dan membawa kami makin dekat mencapai visi sebagai platform mobilitas terpadu satu pintu," kata President of Grab, Ming Maa, melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com, Rabu (20/6/2018).

Maa menjelaskan, pihaknya bersama Toyota dan rekanan lain berencana menciptakan jaringan transportasi yang lebih efisien di kota-kota besar Asia Tenggara.

Selain itu, kerja sama ini juga bertujuan untuk meningkatkan pendapatan mitra pengemudi agar mereka bisa naik ke kelas sosial yang lebih baik lagi.

" Investasi dari Toyota memungkinkan Grab mengembangkan ragam layanan online to offline seperti GrabFood dan GrabPay secara lebih luas di wilayah Asia Tenggara," ujar Maa.

Toyota Executive Vice President and President of Toyota's inhouse Connected Car Company, Shigeki Tomoyama, menyebut kolaborasi dengan Grab akan membuahkan layanan mobil terhubung dalam Toyota Mobility Service Platform.

Layanan mobil terhubung akan berfungsi seperti asuransi berbasis telematika yang bisa mengurangi biaya premi asuransi dalam rangka meningkatkan keselamatan para mitra pengemudi.

Melalui kolaborasi ini juga, salah satu eksekutif Toyota akan bergabung dalam jajaran direksi Grab. Selain itu, anggota tim khusus Toyota akan mendukung Grab sebagai executive officer.

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Grab Kembangkan Grabfood Dan Grabpay Rating: 5 Reviewed By: Liputan Berita