728x90 AdSpace

Jembut Halus
LiputanBerita. Gambar tema oleh i-bob. Diberdayakan oleh Blogger.
Info Dewasa
Rabu, 06 Juni 2018

Guru SD di Depok Terduga Pencabulan 15 Siswa


LiputanBerita -  WAR (23), guru di salah satu SDN di Cimanggis, Depok, yang diduga mencabuli belasan siswanya akhirnya ditangkap polisi.

Saat ini, WAR mendekam di tahanan Mapolresta Depok dan masih dalam pemeriksan intensif penyidik di Unit Perlindungan Perempuan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Depok.

"Sudah kami amankan terduga pelakunya semalam, dan masih akan terus diperiksa," kata Kasat Reskrim Polresta Depok Komisaris Bintoro kepada Warta Kota, Kamis (7/6/2018).

Menurut Bintoro tidak ada perlawanan apapun saat WAR dibekuk di rumahnya di Depok.

Bintoro mengatakan, penangkapan WAR setelah polisi memastikan dari hasil visum serta keterangan saksi dan korban adanya fakta pelaku sudah melakukan pencabulan terhadap empat siswa.

Karenanya, kata Bintoro, sudah ada alat bukti yang cukup untuk menangkap WAR.

"Karenanya, pelaku kami amankan karena alat bukti cukup," katanya. Bintoro memastikan penyidik menetapkan WAR sebaga tersangka kasus ini.

WAR diduga telah mencabuli belasan hingga puluhan siswanya. Semua siswa yang diduga dicabuli adalah siswa laki-laki.

Sejumlah orangtua murid melaporkan WAR ke Mapolresta Depok, Rabu (6/6/2018).

AK, ibu salah satu siswa yang duduk di kelas VI dan melaporkan WAR, mengatakan, terungkapnya kasus ini berawal dari pengakuan anaknya ke dirinya beberapa hari lalu.

"Anak saya cerita, bahwa pelaku menyuruh semua siswa laki-laki di dalam kelas buka celana saat jam pelajaran sekolah. Jika tidak mau, pelaku mengancam akan mengurangi nilai siswa, jika mau maka akan naik tingkat pramuka dan nilainya baik," kata AK.

Saat itu kata AK, hampir semua siswa menuruti kemauan pelaku dan beberapa siswa dicabuli.

"Mendengar cerita anak saya, saya marah sekali. Lalu saya tanya beberapa orangtua murid lainnya. Ternyata anaknya juga cerita hal yang sama," kata AK.

Dari informasi yang dikumpulkannya kata AK saat kejadian anaknya dicabuli, totalnya ada sekitar 15 siswa yang juga dicabuli pelaku.

"Namun yang melakukan pelaporan saat ini, baru empat orangtua murid, termasuk saya," kata AK.

Bintoro mengatakan, usai menerima laporan ortu korban pihaknya langsung membawa empat siswa kelas VI sekolah tersebut yang diduga telah dicabuli pelaku, ke RS Polri Kramatjati untuk divisum.

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Guru SD di Depok Terduga Pencabulan 15 Siswa Rating: 5 Reviewed By: Liputan Berita