728x90 AdSpace

Iklan
LiputanBerita. Gambar tema oleh i-bob. Diberdayakan oleh Blogger.
Info Dewasa
Minggu, 29 Juli 2018

Bermodalkan Video Panduan di Youtube, Suami Bantu Persalinan Istri Hingga Akhirnya Nyawa Istri Melayang


LiputanBerita -  Seorang wanita muda di India meninggal dunia setelah mencoba melahirkan sendiri bayi yang dikandungnya di rumah.

Dilansir dari Daily Mirror, Sabtu (28/7/2018), wanita yang diketahui bernama Krithiga ini, telah memutuskan untuk tetap tinggal di rumah bersama sang suami saat kelahiran anak mereka.

Rumah mereka berada di Desa Rathnagiriswarar, dekat dengan Kota Pudupalayam, India Selatan.

Krithiga dan suaminya yang sama-sama tak memiliki pengalaman medis untuk persalinan nekat melewati proses kelahiran bayinya sendiri. 

Tanpa ada bantuan dari tim medis khusus, persalinan hanya dilakukan dengan melihat video di YouTube.

Sebelumnya, pasangan ini juga telah dikaruniai anak. Dari sumber yang sama disebutkan, anak perempuan pertama mereka masih berusia 3 tahun.

Merasa kelahiran anak pertamanya yang lancar dan tak bermasalah, Krithiga dan suaminya yakin video yang ditonton di YouTube bisa membantu.

Suaminya yang hanya seorang karyawan di pabrik pakaian tak bisa berbuat banyak saat Krithiga melahirkan. Hingga hal nahas pun terjadi untuk Krithiga.

Polisi menemukan ponsel yang dipakai untuk menonton YouTube. Video yang mereka tonton berjudul “Bagaimana Cara Membantu Wanita Hamil”.

Namun ternyata video yang mereka contoh tak bisa mengatasi saat plasenta tidak keluar selama proses persalinan. Hingga akhirnya, Krithiga mengalami pendarahan hebat dan kehabisan darah.


Polisi mengatakan Krithiga mengalami kontraksi sekitar pukul 2 siang pada hari yang sama saat kejadian. Krithiga sempat dibawa ke rumah sakit pemerintah setempat setelah si bayi lahir.

“Kontrasi dimulai pukul 2 siang, akhirnya dibawa ke rumah sakit beberapa saat setelah bayinya lahir,” kata seorang polisi.

Sementara itu sang suami akan diperiksa oleh polisi terkait kematian istrinya. “Suami Krithiga akan diselidiki sehubungan kematian istrinya,” lanjutnya.

Sebelumnya pasangan ini juga sempat terpengaruh dengan ucapan teman-temannya yang percaya tentang pengobatan alami.

Ditambah kepercayaan itu, pasangan ini makin yakin untuk melakukan persalinan sendiri di rumah mereka. 

Kasus ini kini masih ditangani oleh pihak kepolisian untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Belum diketahui pula nasib yang kini dihadapi oleh suami Krithiga.

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bermodalkan Video Panduan di Youtube, Suami Bantu Persalinan Istri Hingga Akhirnya Nyawa Istri Melayang Rating: 5 Reviewed By: Liputan Berita