728x90 AdSpace

Jembut Halus
LiputanBerita. Gambar tema oleh i-bob. Diberdayakan oleh Blogger.
Info Dewasa
Selasa, 03 Juli 2018

Viral Foto 2 Ibu Gendong Bayi Tak Dapat Pelampung Saat Kapal KM Lestari Tenggelam


LiputanBerita -  Kapal Motor (KM) Lestari Maju tenggelam di Perairan Selayar, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan (3/7/2018).

Kapal karam saat melakukan perjalanan dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba menuju Pelabuhan Pamatata, kabupaten Selayar sekitar pukul 13.00 WIB.

Pukul 13.48 WIB, kapal diduga mengalami masalah mesin sehingga kapal kemasukan air. Karena mengalami kerusakan, kapal berusaha merapat ke Pantai Pabadilang, kabupaten Selayar.

Sesuai dari daftar manifest, kapal mengangkut 139 penumpang dan 48 kendaraan.

Kapal tersebut membawa kendaraan roda dua sebanyak 18 unit, kendaraan roda empat sebanyak 14 unit, kendaraan golongan 5 sebanyak 8 unit dan kendaraan golongan 6 sebanyak 8 unit dengan jumlah total seluruhnya 48 unit kendaraan.

Dalam peristiwa tersebut, beredar foto-foto suasana kapal sebelum karam. Terlihat beberapa foto memperlihatkan para penumpang yang sudah menggunakan pelampung.

Selain itu, ada juga foto ketika beberapa mobil ikut tenggelam.


Lalu, beredar lagi foto-foto yang memperlihatkan kepanikan penumpang saat berada di atas kapal yang sudah miring.

Dan, yang menyita perhatian ada sebuah foto yang memperlihatkan 2 penumpang wanita yang tengah menggendong bayi dan tak menggunakan pelampung.


Terlihat seorang wantia berkerudung hitam tengah menggendong bayi tidak menggunakan pelampung sedang bersandar pada sebuah besi.

Lalu, ada lagi seorang penumpang wanita berbaju hijau yang menggendong bayi dan juga tidak menggunakan pelampung.

Sementara di penumpang lain di sekelilingnya sudah menggunakan pelampung. Dikabarkan 6 orang tewas akibat persitiwa ini, namun belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak Basarnas.

Kabag Organisasi dan Humas DJPL, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Bulukumba, Zainuddin mengatakan bahwa Kapal KM. Lestari Maju sedang berlayar menuju Kab. Selayar yang diindikasikan kemasukan air akibat cuaca buruk.

Para penumpang kapal KM Lestari Maju yang berjumlah 139 orang saat ini sedang dalam proses evakuasi oleh kapal-kapal nelayan dan tim evakuasi dari Basarnas.

Adapun kapal-kapal besar tidak dapat mendekat dikarenakan cuaca buruk.

"Saat ini kapal tersebut telah dikandaskan di perairan Selayar sekitar 300 meter dari panrai Pabadilang, Selayar dan sebagian penumpang telah berhasil dievakuasi sedangkan sebagian lagi masih berada di atas kapal," katanya

Uang 30 Miliar Ikut tenggelam ?

KM Lestari yang membawa 48 kendaraan dari Bulukumba ke Selayar salah satunya merupakan mobil operasional Bank Sulselbar.

Di mana mobil tersebut membawa gaji pegawai negeri sipil (PNS) di daerah setempat senilai 30 miliar.

Menanggapi isu sumbang siur, Manajemen Bank Sulselbar Pusat yang berkantor di Jl Dr Sam Ratulangi akan melakukan jumpa pers terkait musibah tersebut.

"Kami rencana gelar jumpa pers di kantor pusat pukul 16.30 Wita. Agendanya membahas musibah tersebut," kata Syarif Staf Dirut Bank Sulselbar yang dihubungi via Pesan WhatsApp, Selasa (3/7/2018).

Beberapa awak media kata dia telah dihubungi untuk hadir pada jumpa pers tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Viral Foto 2 Ibu Gendong Bayi Tak Dapat Pelampung Saat Kapal KM Lestari Tenggelam Rating: 5 Reviewed By: Liputan Berita