728x90 AdSpace

Iklan
LiputanBerita. Gambar tema oleh i-bob. Diberdayakan oleh Blogger.
Info Dewasa
Selasa, 28 Agustus 2018

7 Pertanyaan Seputar Seks Yang Sering Dicari Orang di Google


LiputanBerita -  Seks masih jadi topik yang tabu diperbincangkan secara terbuka. Tak jarang orang-orang memilih untuk berkonsultasi dengan ‘Google’ perihal pertanyaan atau masalah seks mereka.

Tapi hal-hal apa tentang seks yang sering ditanyakan di Google? Ini tujuh daftarnya yang dilansir Medical Daily dan Esquire. Penasaran?

1. Normalkah Kalau Seks Berbau?

Jika ada aroma atau bau yang aneh saat bercinta, itu adalah hal yang sangat normal. Sara Gottfried, M.D., aroma khas yang muncul disebabkan oleh pertemuan semen dengan pH tinggi dan cairan Miss V yang pH nya lebih rendah saat penetrasi.

2. Bolehkah Bercinta Saat Menstruasi?

Menurut dokter kandungan Dr. Lisa Masterson, saat menstruasi wanita sebenarnya memiliki kesempatan lebih besar untuk meraih orgasme, karena pelumasnya cukup. Namun memang ada beberapa orang yang tidak ingin terlihat ‘berantakan’ ketika bercinta. Jadi lakukan apa yang membuat Anda dan pasangan nyaman karena itu yang terpenting.

3. Bagaimana Membuat Wanita Orgasme?

Seksolog Ian Kerner mengatakan, selama ini orang percaya penyebab wanita sulit mencapai orgasme karena punya masalah psikologis sehingga menyebabkan mereka menjadi frigid atau dingin terhadap seks. Tapi nyatanya tak selalu begitu. Solusi untuk membuat wanita orgasme saat bercinta adalah stimulasi klitoris dan relaks.

“Area klitoris adalah area paling sensitif ketimbang vagina. Jadi saat mendapat stimulasi, bisa membuat wanita lebih bergairah ketimbang penetrasi vagina,” jelas Psikolog Seks Dr. Petra Boynton.

4. Berapa Lama Biasanya Seks Berlangsung?

Definisi ‘seks’ adalah durasi mulai dari penetrasi hingga ejakulasi. Berdasarkan riset yang dilakukan psikolog Dr. Brendan Zietsch dari University of Queensland yang melibatkan 500 pasangan, durasi seks berlangsung dari yang tercepat 33 detik hingga terlama 44 menit. Jika dirata-rata, pasangan bercinta selama 5,4 menit.

5. Apakah Kecanduan Seks Itu Nyata?

Secara teknis, tidak. Nyatanya kecanduan seks belum pernah didiagnosis secara resmi berdasarkan standar manual gangguan mental yang digunakan para profesional di bidang kesehatan. Setidaknya berdasarkan panduan Diagnosa dan Statistik Manual Gangguan Mental yang dikeluarkan Asosiasi Psikiatri Amerika.

Namun para profesional percaya kalau kecanduan seks adalah sebuah penyakit. Terapis Robert Weiss seperti dikutip dari Medical Daily menerangkan, “Ketika kita bicara kecanduan seks kita membahas soal gangguan pada otak.”

Secara teknis, seks sudah seperti ‘narkoba’ atau obat-obatan pada orang yang mengaku kecanduan seks. Di mana mereka seolah ‘nyandu’ dan tidak bisa hidup tanpa seks.

6. Apakah Seks Sama Dengan Olahraga?

Tubuh biasanya akan mengalami efek mirip olahraga ketika berhubungan seks. Misalnya saja metabolisme tubuh yang lebih cepat, otot lebih kencang, detak jantung meningkat juga kalori bisa terbakar. Seks memang baik bagi tubuh tapi bukan berarti bisa menggantikan olahraga.

CNN melaporkan kalau aktivitas seks biasanya berlangsung sekitar enam menit dan selama itu, kalori yang terbakar hanya 21 kalori. Dibandingkan dengan lari atau senam kardio yang bisa membakar ratusan kalori, tentu tidak bisa disamakan.

7. Dorongan Seks Sifatnya Genetik?

Ada beberapa bukti kalau dorongan seks seseorang bisa diturunkan secara genetik. Sebuah studi pada 2006 menemukan bahwa variasi gen DRD4 berkaitan dengan rendahnya dorongan seks. Sementara gen yang lain dorongan seksnya lebih tinggi.

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: 7 Pertanyaan Seputar Seks Yang Sering Dicari Orang di Google Rating: 5 Reviewed By: Liputan Berita