728x90 AdSpace

Iklan
LiputanBerita. Gambar tema oleh i-bob. Diberdayakan oleh Blogger.
Info Dewasa
Minggu, 05 Agustus 2018

Viral Momo Challenge di Whatsapp Ajak Orang Bunuh Diri


LiputanBerita - Seorang bocah perempuan ditemukan tewas di halaman belakang rumahnya di Buenos Aires, Argentina. Polisi meyakini kematian bocah berusia 12 tahun itu berkaitan dengan tantangan atau challenge bernama Momo Challenge.

Apa itu Momo Challenge?

Momo Challenge disebut sebagai suatu permainan tantangan yang tengah viral. Dilansir thesun.co.uk, Minggu (5/8/2018), berdasarkan Computer Crime Investigation Unit di the Mexican state of Tabasco, permainan itu berawal dari Facebook yang para anggotanya ditantang berkomunikasi dengan sebuah nomor tak dikenal.

Kecurigaan polisi atas kematian bocah 12 tahun di Argentina itu dengan Momo Challenge itu lantaran ditemukan adanya komunikasi antara si bocah dengan sosok yang disebut Momo dalam WhatsApp. Sosok Momo digambarkan foto profil Momo memperlihatkan seorang wanita yang menyeramkan dengan mata melotot.

Namun sosok itu sebenarnya hasil karya seniman Jepang bernama Midori Hayashi. Setelah dicek, Midori tak berkaitan sama sekali dengan tantangan mematikan tersebut.

Sedangkan dari news.com.au, mereka yang memulai tantangan harus berkomunikasi dengan Momo melalui WhatsApp. Dari penelusuran, nomor yang digunakan Momo berasal dari Jepang, Kolombia, dan Meksiko.

Setelahnya mereka akan mendapatkan serangkaian tantangan dalam beberapa hari hingga akhirnya diharuskan bunuh diri pada hari terakhir. Tantangan ini mengingatkan pada Blue Whale Challenge yang menyebabkan 130 korban tewas di Rusia.

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Viral Momo Challenge di Whatsapp Ajak Orang Bunuh Diri Rating: 5 Reviewed By: Liputan Berita