728x90 AdSpace

Iklan
LiputanBerita. Gambar tema oleh i-bob. Diberdayakan oleh Blogger.
Info Dewasa
Minggu, 28 Oktober 2018

Detik Detik Pesawat Lion Air Jatuh di Tanjung Karawang


LiputanBerita -  KARAWANG, Pesawat Lion Air jatuh di Tanjung Karawang. Pesawat dengan nomor penerbangan JT 610 itu lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta tujuan Pangkal Pinang jatuh di laut.

Jejak pesawat hilang kontak terpantau melalui aplikasi Flightradar24. Pada aplikasi radar penerbangan tersebut, Lion Air JT 610 tercatat take off pada pukul 06.21 WIB atau pukul 23.31 UTC.

Menilik detik detik terakhir data penerbangan JT 610 dari Flightradar24, terlihat bahwa pada pukul 6.31 WIB lewat 10 detik pesawat mencapai ketinggian 5.450 kaki dengan kecepatan 324 knots.

Pesawat tersebut membawa 178 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak dan 2 bayi dengan 2 pilot dan 5 FA.

Danlanud Belitung Letkol Pnb Akal Juang membenarkan kejadian kecelakaan yang menimpa pesawat Lion Air JT 610 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang.

Danlanud mengabarkan pesawat Lion Air JT 610 yang mengalami kecelakaan, loss kontak setelah sempat menghubungi bandara Soekarno Hatta. Setelah 15 menit take off pilot pesawat tersebut memang calling untuk minta kembali ke Cengkareng tapi tidak ada kabar lagi.

“Untuk sementara kami dapat informasi dari Airnav Pangkalpinang, rekan-rekan SAR dan Basarnas serta Danpos AU bahwa memang ada kejadian (kecelakaan, red) penerbangan. 

Berangkat dari Cengkareng ke Pangkalpinang pesawat Lion Air JT 610, pukul 06.10 wib dan diperkirakan tiba 07.10 wib namun sampai sekarang belum mendarat,” jelas Danlanud usai menghadiri Upacara Peringatan Sumpah Pemuda di kantor Bupati Beltim, Senin (29/10) pagi.

Sejumlah saksi yang dimintai keterangan, melihat pesawat tersebut diperkirakan jatuh di Utara pulau Jawa, sekitar ujung Karawang.

“Tapi ini belum pasti sifatnya karena masih diverifikasi, dari beberapa pihak. Saat ini kami sudah membuka posko baik itu di Jakarta maupun di Pangkalpinang. Untuk mendata keberadaan manifest penumpang dari pesawat tersebut,” sebut Danlanud.

Dari Lanud Belitung sendiri akan mengirimkan anggota Lanud HAS Hanandjoeddin ke Pangkalpinang untuk membantu rekan-rekan di Depati Amir dan Airnav.

“Karena lokasi di ujung Karawang, sementara masih di handle dari kantor SAR di Jakarta. Kan lebih dekat disana,” sebut Danlanud.

Video pesawat Lion Air jatuh di laut beredar di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat serpihan dan serbuk bangkai pesawat mengapung di lautan.

Beberapa barang milik penumpang pesawat nahas tersebut ditemukang mengambang, seperti tas dan celana. Namun badan pesawat tak terlihat. Para penumpang juga belum ditemukan.

Video tersebut direkam oleh penumpang kapal yang berada di lokasi jatuhnya pesawat di Tanjung Karawang. Dalam video itu terlihat beberapa kapal tugboat mendekat ke lokasi untuk melakukan pencarian dan penyelamatan.

“Ini foto serpihan pesawat di lokasi tempat jatuhnya pesawat. Ada beberapa kapal tugboat yang ikut membantu evakuasi. Belum ada korban kelihatan. Baru serbuk-serbuk dan serpihan pesawat yang terlihat,” ucap pria yang merekam insiden tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Detik Detik Pesawat Lion Air Jatuh di Tanjung Karawang Rating: 5 Reviewed By: Liputan Berita