728x90 AdSpace

Iklan
LiputanBerita. Gambar tema oleh i-bob. Diberdayakan oleh Blogger.
Info Dewasa
Jumat, 26 Oktober 2018

Polisi Berhasil Pecahkan Teka Teki Penembakan Sekeluarga di Palembang


LiputanBerita -  Kasus tewasnya keluarga Fransiskus Xaverius Ong (FX Ong) (45) telah terpecahkan, polisi menyebutkan insiden tersebut adalah murni tindakan bunuh diri.

Dilansir Selaluindah.com dari Kompas.com, hal tersebut dipastikan oleh Kapolda Sumatra Selatan (Sumsel) Irjen Pol Zulkarnain Adinegara pada Kamis (25/10/2018).

Zulkarnain mengatakan bahwa dari hasil tim laboratorium forensik (Labfor) serta metode scientific investigation yang dilakukan penyidik Polda Sumsel.

“Hasil scientific investigation atau pembuktian secara ilmah, dari senjata yang ditemukan, gun shot residu ada di tangan dan punggung tangan FX Ong. Artinya Ong yang menembakkan senjata. Dialah yang membunuh tiga lainnya dan dirinya sendiri,” kata Zulkarnain.

Pihak polisi juga mengatakan, bukti lainnya yakni tulisan tangan yang ditemukan di meja kerja FX Ong telah dicocokkan dengan buku agenda milik perusahaan Ong.

Kecocokan tersebut yakni tulisannya sama, Labfor memastikan bahwa tulisan tersebut adalah tulisan tangan Ong.

“Ada kecocokan kata-kata terakhir Ong dengan buku agenda miliknya, tulisannya sama. Labfor memastikan tulisan tangan dia, tidak akan mungkin orang lain merekayasa,” ujarnya.

Selain itu Labfor juga menemukan bahwa seluruh peluru yang ditemukan di tubuh korban berasal dari senjata yang sama, artinya ada kecocokan.

Peluru kaliber ukuran 38 mm yang bersarang di kepala keluarga tersebut.

Zulkarnain menyebutkan bahwa motif Ong membunuh seluruh anggota keluarga termasuk dirinya dipicu adanya permasalahan keluarga.

Pasalnya, Margareth Lentin Liana (43) mengeluhkan ingin minta cerai dari FX Ong. Permintaan cerai tersebut menimbulkan pertikaian dalam rumah tangga FX Ong.

Pertikaian rumah tangga itu diketahui petugas dari hasil pemeriksaan ponsel suami istri tersebut.

Diberitakan sebelumnya, satu keluarga ditemukan tewas di rumahnya di Kompleks Villa Griya Kebun Sirih, kawasan Patal Pusri, Palembang pada Rabu (24/10/2018).

Korban ditemukan pertama kali oleh pegawainya. Korban Fransiskus memegang pistol saat jasadnya ditemukan bersebelahan dengan sang istri.

Dua orang anaknya juga ditemukan tewas dengan luka tembak di atas tempat tidur.

Bukan hanya itu, dua ekor anjing milik keluarga tersebut juga mati dengan luka tembak di dalam bak kamar mandi.

Jasad anggota keluarga tersebut langsung dibawa ke RS Bhayangkara Palembang untuk diautopsi.

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Polisi Berhasil Pecahkan Teka Teki Penembakan Sekeluarga di Palembang Rating: 5 Reviewed By: Liputan Berita