728x90 AdSpace

Iklan
LiputanBerita. Gambar tema oleh i-bob. Diberdayakan oleh Blogger.
Info Dewasa
Jumat, 23 November 2018

Kisah Shaun Wayne, Selamat dari Maut Usai Ditikam Pisau Sedalam 15Cm di Kepala


LiputanBerita -  Seorang laki laki ditikam dengan sebilah pisau sepanjang 15 cm hingga menancap ke tengkorak kepalanya. Pisau yang menancap ke dalam kepala pria ini membuat ngilu siapa pun yang melihatnya.

Melansir dari laman mirror.co.uk, pada 21 November 2018, laki laki tersebut diketahui bernama Shaun Wayne, 34 tahun. Tindak penyerangan terhadapnya terjadi ketika dia sedang bersepeda berangkat bekerja di Strand, sebuah wilayah dekat ibu kota Cape Town, Afrika Selatan.

Ada dua orang laki laki menyerangnya dan salah satunya menikamnya di kepala untuk merebut sepeda yang dikayuhnya. Wayne bisa mempertahankan sepedanya dan mengalahkan kedua perampok itu.

Namun yang tak disangka justru ia datang dengan tenang dan berjalan ke ruang operasi lalu bertanya ‘Apakah ada dokter yang senggang?’

Wayne bisa dibilang sangat beruntung karena selamat dari serangan kejahatan tersebut. Pasalnya, usai mengalahkan dua perampok itu, dia kembali mengayuh sepedanya setengah mil dengan pisau mencuat dari sisi tengkoraknya menuju ke sebuah klinik.

“Mengatakan dramatis ketika melihatnya dengan pisau yang mencuat dari sisi kepalanya adalah pernyataan yang meremehkan, dia sangat tenang dan jernih meskipun banyak kehilangan darah,” kata Brendan Venter, dokter jaga yang menangani Wayne.

Dokter yang menangani Wayne menceritakan, Wayne bertanya dengan sopan dan menanyakan dokter yang sedang senggang untuk melihat kondisinya.

Daripada menunggu ambulans, Venter pun memutuskan untuk mengantarnya ke rumah sakit dengan mobilnya sendiri. Wayne sempat bertanya apakah tidak apa apa meninggalkan sepedanya di klinik.

Wayne sangat beruntung, meskipun pisau itu mengenai ke tengkoraknya, dia dalam posisi membungkuk sehingga benturan dengan tulang dan bilahnya jatuh ke area wajah di luar tengkorak.

“Dia sangat beruntung karena pisau itu mengenai di tempat yang salah untuk membunuhnya,” ucap Venter

Venter mengatakan kejadian itu bukan sesuatu yang terjadi setiap hari. Dia menduga, geng kekerasan yang telah melakukan penyerangan beberapa kali dalam beberapa minggu terakhir akan segera ditangkap.

“Itu bahkan bukan sepeda yang mahal dan dia bersepeda ke tempat kerja setiap hari. Mengapa mereka begitu sadis,” katanya.

Wayne adalah seorang manajer di restoran bernama Soo She, sebuah restoran sushi lokal dan menjual masakan khas Asia di kota Strand. Setiap hari dia bersepeda ke tempat kerjanya.

Dia dilarikan ke Rumah Sakit Tygerberg di dekat lokasi kejadian dan menjalani operasi darurat. Seorang juru bicara menegaskan kondisi Wayne stabil dan dokter mengatakan kepada ibunya bahwa dia diperkirakan akan sembuh total.

Foto foto Wayne menjadi viral di media sosial. Foto pertama Wayne sedang berdiri dalam keadaan berdarah di ruangan operasi dokter dan foto kedua hasil x-ray dengan pisau menancap di kepalanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kisah Shaun Wayne, Selamat dari Maut Usai Ditikam Pisau Sedalam 15Cm di Kepala Rating: 5 Reviewed By: Liputan Berita