728x90 AdSpace

Iklan
LiputanBerita. Gambar tema oleh i-bob. Diberdayakan oleh Blogger.
Info Dewasa
Jumat, 30 November 2018

Serangannya Tajam, Cara Jokowi Hancurkan Prabowo dari Pintu ke Pintu di Tanah Pasundan


LiputanBerita -  Relawan berkomitmen memenangkan Joko Widodo di Jawa Barat. Relawan optimis membalikkan kemenangan Prabowo Subianto saat Pilpres 2014 menjadi kemenangan Jokowi di Pilpres 2019.

“Kita akan berupaya keras agar Jokowi jadi presiden lagi,” kata Sekretaris Relawan Jokowi (ReJo) Jabar, Yan Rizal Usman, dilansir Rmol.

Pada Pilpres 2014, Jokowi kalah dari Prabowo di Jabar. Jokowi mendapat suara 40,22 persen sementara Prabowo mendapat 59,78 persen. Namun Yan menyatakan saat ini tim bekerja keras untuk memenangkan Jokowi.

Yan mengatakan salah satu cara yang dilakukan untuk memenangkan Jokowi adalah dengan kampanye door to door. Sebagai bahan jualan, dia meminta Jokowi mengeluarkan sejumlah kebijakan.

“Perlu dikeluarkan kebijakan untuk nelayan, petani, UMKM dan terkait cagar budaya Sunda. Kebijakan kebijakan ini akan menjadi tenaga untuk kami saat door to door,” kata mantan ketua Komisi Pengawas Partai Demokrat Jabar itu.

Yan mencontohkan Jokowi harus mengeluarkan kebijakan resi gudang. Sistem resi gudang, kata dia, solusi bagi petani dalam mengatasi musim panen. Petani tidak harus segera menjual hasil panen karena dapat menyimpan hasil panenya di gudang.

“Resi gudang dapat memperkuat daya tawar sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan petani,” katanya.

Untuk UMKM, Wakil Direktur Relawan Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf di Jabar ini berharap Jokowi mengeluarkan Keppres retail pasar modern yang mewajibkan menjual 30 persen produk UMKM lokal.

“Kebijakan-kebijakan ini akan kita jual. Ini menjadi tenaga untuk door to door,” tukas dia.

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Serangannya Tajam, Cara Jokowi Hancurkan Prabowo dari Pintu ke Pintu di Tanah Pasundan Rating: 5 Reviewed By: Liputan Berita