728x90 AdSpace

Iklan
LiputanBerita. Gambar tema oleh i-bob. Diberdayakan oleh Blogger.
Info Dewasa
Senin, 24 Desember 2018

Polisi Tembak Jambret Beraksi 20 Kali, Sasarannya Perempuan


LiputanBerita -  Tim Resmob Satreskrim Polres Brebes berhasil membekuk kawanan pelaku jambret yang biasa beraksi di jalanan, Senin (24/12). Tiga pelaku di antaranya, Koko Cahyono, dan Tedi warga Kecamatan Salem Kabupaten Brebes. Sedangkan seorang pelaku lainya, Yono warga Karang Pucung Cilacap.

Lantaran dianggap melawan saat akan ditangkap, polisi menghadiahi timah panas yang bersarang di kaki sebelah kiri Yono.

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono, mengatakan. Kawanan pelaku spesialis jambret ditangkap disebuah tempat persembunyianya di wilayah Brebes selatan.

“Kawanan pelaku ini sudah beraksi puluhan kali di beberapa lokasi berbeda. Mereka mengincar korban saat melintas di jalanan saat mengendarai sepeda motor, sepeda, atau jalan kaki. Sasaranya perempuan yang sedang sendirian,” kata Arwansa, seperti dilansir panturapost.com.

Bahkan, kawanan jambret ini dalam beraksi melibatkan anak di bawah umur sebagai joki motornya. Terakhir, mereka melibatkan anak yang masih berusia 15 tahun.

“Mereka beraksi secara acak, biasanya di daerah Brebes selatan dan Brebes tengah. Dan juga selama ini aksi mereka menimbulkan keresahan masyarakat,” imbuhnya.

Menurutnya, kawanan jambret ini dipimpin oleh Yono sebagai otak pelaku utama. Tugasnya, menentukan target sasaran korban jambret.

Selain mengamankan tiga kawanan jambret itu, polisi juga mengamankan dua buah handphone dan satu sepeda motor sport yang selama ini digunakan melakukan aksi kejahatan.

“Mereka terancam hukuman pidana kurungan 12 tahun penjara,” ungkapnya.

Sementara itu, pelaku Yono mengaku jika aksi jambret sudah dilakukan lebih dari 20 kali ditempat yang berbeda-beda.

“Saya lupa berapa kalinya, sering sekali. Kalau 20 kali mungkin lebih. Sasaran saya perempuan membawa tas, karena didalamnya ada barang berharga seperti dompet, Hp ataupun barang berharga lainya,” ucap Yono.

Sedangkan hasil kejahatan, kata dia, digunakan untuk berfoya-foya ke tempat hiburan malam. “Hasilnya, duit buat karaokean dan beli minum alkohol untuk pesta,” katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Polisi Tembak Jambret Beraksi 20 Kali, Sasarannya Perempuan Rating: 5 Reviewed By: Liputan Berita