728x90 AdSpace

Iklan
LiputanBerita. Gambar tema oleh i-bob. Diberdayakan oleh Blogger.
Info Dewasa
Kamis, 28 Februari 2019

Sales Dihukum Kunyah Terasi, Begini Reaksi Oppo Indonesia


LiputanBerita -  Managemen smartphone Oppo Indonesia angkat bicara terkait hukuman kunyah terasi yang diberikan supervisor dan trainer kepada para sales Oppo di Tubah dan sekitarnnya.

Melalui akun Twitter resminya, Oppo Indonesia menyatakan sedang menelusuri laporan dugaan perlakuan tidak menyenangkan terhadap staf sales Oppo di Tuban pada 26 Februari 2019.

Menurut Oppo, jika kejadian tersebut benar adanya, maka hal itu sangat bertentangan dengan nilai nilai Oppo.

“Kami menanggapi laporan ini dengan serius dan telah memulai investigasi internal untuk kejadian ini,” kata Oppo melalui akun Twitter @OPPOIndonesia.

Oppo menegaskan, pihaknya telah memberikan hukuman skorsing kepada supervisor Oppo yang diduga memberikan hukuman tidak manusiawi kepada para salesnya.

“Kami juga telah memberikan skorsing terhadap supervisor yang terlibat dalam kejadian tersebut sambil menunggu hasil penyelidikan,” katanya.

“Oppo menghormati dan menghargai semua karyawan kami, dan berusaha untuk memastikan seluruh kegiatan operasi kami sesuai dengan hukum dan peraturan setempat,” tandasnya.

Sebelumnya, para sales Oppo di Tuban Jawa Timur mendapat hukuman tak manusiawi dari supervisor dan trainer smartphone yang bernaung di bawah PT World Innovate Telecomunication (WIT).

Sales mendapat hukuman bervariasi jika tak memenuhi target penjualan. Hukumannya mulai lari belasan kilometer, makan pare mentah, belimbing wuluh, jeruk nipis, cabai, bawang putih dan garam. Bahkan ada yang dihukum kunyah terasi sampai muntah.

Hukuman tidak mendidik itu diberlakukan untuk seluruh sales Oppo atau bagian pemasaran yang tidak memenuhi target penjualan.

Sanksi yang diduga dilakukan supervisor dan trainer Oppo terhadap puluhan sales di wilayah Tuban dan sekitarnya itu berlangsung sejak dua setengah tahun terakhir.

Kasus ini baru terungkap setelah Gemilang Indra Yuliarti, salah satu korban hukuman tak manusiawi itu melapor ke Unit IV Satreskrim Polres Tuban, Selasa (26/2/2019).

Sementara puluhan sales lainnya memilih tutup mulut dan tak lapor ke polisi karena takut dipecat.

Gemilang bergabung dengan tim pemasaran Oppo sejak Oktober 2016. Ketentuan saat itu, sales yang tidak memenuhi target penjualan mendapat hukuman squat jump, push up, dan hukuman lain yang masih dinilai wajar.

Dua bulan berjalan, supervisor yang mulai dijabat Wahyu Widodo mulai menerapkan hukuman tak masuk akal.

“Saat itu yang tidak memenuhi target dihukum lari belasan kilometer, mulai Jalan Basuki Rachmad ujung timur hingga depan RSNU,” kata Gemilang.

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Sales Dihukum Kunyah Terasi, Begini Reaksi Oppo Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Liputan Berita