728x90 AdSpace

Agen Poker Indonesia
LiputanBerita. Gambar tema oleh i-bob. Diberdayakan oleh Blogger.
Poker Online Terbaik
Sabtu, 30 Maret 2019

10 Manusia Paling Tinggi di Dunia, Indonesia Termasuk Juga


LiputanBerita -  MANUSIA tercipta dengan keunikannya masing masing. Ada yang berkulit hitam, putih, coklat, dan ada yang bertubuh gemuk serta kurus. Di antara beragam keunikan tersebut, banyak orang memiliki tinggi badan tak biasa dan melebihi manusia pada umumnya. 

Berikut 10 manusia paling tinggi di dunia sepanjang sejarah :

1. Robert Wadlow (2,72 meter)

Lahir di Illinois pada 1918, ia menderita suatu penyakit yang menyebabkan hormon pertumbuhannya tidak terkontrol. Di usia 6 tahun, tingginya sudah mencapai 1,87 meter. Pada saat itu, dokter tidak mempunyai pengobatan apa apa untuk mengatasi ketidakseimbangan hormon ini.

Wadlow menderita sejumlah penyakit karena kondisinya yang tidak biasa. Ia kesulitan bergerak di sekitar kampus karena tulangnya rapuh dan perlu memakai penjepit kaki sampai akhir hidupnya. Ia meninggal dalam tidurnya pada 15 Juli 1940 saat berusia 22 tahun.

2. Sultan Kosen (2,51 meter)

Seperti kebanyakan orang penderita gigantisme, pertumbuhan badan Sultan juga tergolong normal sampai ia berusia 10 tahun. Namun setelah itu ia terus bertumbuh sampai tingginya mencapai 2,51 meter.

Pria kelahiran Turki ini juga memiliki tumor di dalam otaknya namun berhasil diangkat oleh para dokter di Universitas Virginia dengan menggunakan teknik khusus. Sultan memegang predikat manusia tertinggi di dunia berdasarkan Guiness World Records pada 2011, mengalahkan Xi Shun dari China.

3. Edouard Beaupre (2,51 meter)

Tidak hanya dikenal sebagai salah satu orang tertinggi di dunia, Beaupre juga dikenal sebagai pegulat paling tinggi dan kuat pada eranya. Berkat tingginya yang jauh melampaui manusia normal, ia menjadi sangat terkenal dan bergabung dengan sebuah tim sirkus Barnum and Bailey's Circus.

Ia pun menjadi pusat atraksi dari sirkus tersebut. Beaupre menutup usianya pada 3 Juli 1904. Pada akhir hidupnya ia tercatat dalam buku Guinness sebagai salah satu manusia paling tinggi di dunia dengan tinggi 2,52 meter.

4. Vikas Uppal (2,51meter)

Vikas Kumar “Vicky” Uppal lahir pada 1986 dan merupakan orang tertinggi di dunia yang berasal dari India. Selama dirinya hidup, tidak ada orang lain di India yang mampu mengalahkan tinggi tubuhnya yang diketahui mencapai 2,51meter. Ketika umurnya mendekati 20 tahun, rediff.com melaporkan bahwa tinggi Uppal bertambah menjadi 2,70 meter.

5. Bernard Coyne (2,49 meter)
Bernard A. Coyne lahir di Iowa, AS pada 27 Juli 1897. Ia menderita penyakit gigantisme infantile eunuchoidal, merupakan kondisi sangat langka yang biasa disebut sebagai sindrom kaki panjang. Hidupnya cukup singkat, ia meninggal di umur 23 tahun karena pengerasan hati dan demam glandular (kelenjar).

6. Don Koehler (2,49 meter)

Pria yang terlahir pada 1 September 1925 ini tercatat sebagai manusia tertinggi setidaknya pada 1969 sampai ajal menjemputnya pada 26 Februari 1981. Don Koehler lahir di Montana (AS) dan tinggi tubuhnya mencapai 8 kaki 2 inci (2 meter 49 cm).

Pertumbuhan badannya normal hingga sampai usia 10 tahun seperti halnya anak-anak pada umumnya. Namun tiba tiba pertumbuhannya melonjak pada tingkat mengkhawatirkan. Dia adalah orang tertinggi di dunia dari 1969 sampai kematiannya pada 1981.

7. Brahim Takioullah (2,46 meter)

Brahim Takioullah memegang rekor Guinness World Record sebagai pemilik “kaki terbesar di dunia pada orang yang masih hidup” (dan yang terbesar kedua dalam sejarah) dengan panjang di atas 15 inci. Takioullah lahir di Maroko pada 1982, ketinggian tubuhnya diakibatkan dari tumor yang memengaruhi kelenjar pituitarinya.

8. Patrick Cotter O'Brien (2,44 meter)

Patrick Cotter yang dikenal juga dengan sebutan Bristol Giant dan Irish Giant ini merupakan manusia tertinggi dari Irlandia. Nama O'Brien yang digunakan merupakan nama adopsi dari sebuah acara sirkus. Lahir pada 19 Januari 1760, O’Brien menjadi manusia pertama dalam sejarah medis yang memiliki tinggi 2,44m atau lebih. Ia meninggal pada 8 September 1806.

9. Angus MacAskill (2,36 meter)

Pria kuat dan tinggi yang satu ini berasal dari Pulau Beneray, Skotlandia, yang kemudian hijrah ke Nova Scotia, Kanada. Usia 20 tahun sudah cukup membuat dirinya terkenal sebagai orang yang memiliki ukuran tubuh besar dengan ukuran 223 cm hingga pada 236 cm dengan berat badan mencapai 580 pon.

10. Chang Yu Sing (2,36 meter)

Pada 1840-an, Zhan Shichai (alias "Chang Woo Gow" atau "Chang Yu Sing") lahir di China. Dia tumbuh dengan tinggi 236 cm dan diangkat menjadi anggota istana kaisar. Dia kemudian meninggalkan China ke Inggris dan menghabiskan dua tahun di sana. Pada 1881, ia bergabung dengan perkumpulan Sirkus Barnum. Zhan meninggal pada 1893.

Manusia Tertinggi Indonesia Suparwono (2,42 meter)

Suparwono adalah salah satu manusia tertinggi di dunia yang berasal dari Indonesia. Lahir 4 November 1985 di Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Lampung. Saat lahir, bayi Suparwono berbobot normal yaitu 4 kilogram, namun pertumbuhan tubuh Suparwono lain dari biasanya. Tinggi badan Suparwono adalah 242 cm. Ia meninggal di usia 26 pada 2012 karena serangan jantung. (Wahyono)

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: 10 Manusia Paling Tinggi di Dunia, Indonesia Termasuk Juga Rating: 5 Reviewed By: Agent Momon