728x90 AdSpace

Agen Poker Indonesia
LiputanBerita. Gambar tema oleh i-bob. Diberdayakan oleh Blogger.
Poker Online Terbaik
Rabu, 27 Maret 2019

Hanya Bermodalkan Deretan Nama Bayi, Remaja Ini Jadi Miliarder Baru


LiputanBerita -  Memberi nama pada anak memang bisa dibilang gampang gampang susah. Seperti masyarakat China mereka biasanya memilih dua atau tiga karakter dengan makna yang baik.

Lain halnya ketika mereka memilih memberi nama anak dalam bahasa Inggris, pasti kewalahan. Peluang bisnis itulah yang akhirnya dimanfaatkan oleh remaja ini.

Remaja yang berasal dari negera Inggris bernama Beau Jessup memang usianya masih 19 tahun. Namun dengan pemikiran bisnis yang luar biasa akhirnya menjadikan dirinya miliarder baru.

Dengan hanya bermodalkan nama dalam bahasa Inggris dan situs bernama Special Name ia mampu menghidupi dirinya sendiri.
Layanan online ini membantu orangtua orangtua di China, untuk memilih nama Inggris yang tepat untuk bayi mereka.

Seperti dilansir dari laman Oddity Central, Jessup datang dengan ide mendirikan Spesial Name pada 2015, usai menemani ayahnya dalam perjalanan bisnis ke China.

Salah satu mitra bisnis ayahnya, Nyonya Wang meminta bantuannya untuk memilih nama Inggris bagi putrinya yang saat itu berusia tiga tahun. 

Jessup merasa terhormat dan segera menyadari pentingnya memilih nama yang tepat dalam budaya China.

Setelah menanyakan harapan Nyonya Wang untuk putrinya, Jussup yang saat itu baru berusia 15 tahun mengusulkan nama Eliza. Dia terinspirasi oleh karakter Eliza Doolitle dalam game Pygmalion.

Nyonya Wang tampak senang dengan nama itu dan memberitahu tentang pentingnya memilih nama Inggris, untuk anak anak China.

Alasannya, karena negara Asia saat ini menjadi lokomotif ekonomi dunia, sehingga berinteraksi dengan mitra Barat dan menggunakan bahasa Inggris adalah suatu keharusan.

Di samping itu, banyak orang China, percaya bahwa memiliki nama Inggris, membuatnya menjadi lebih mudah.

“Itu yang saya alami, di mana Nyonya Wang membutuhkan layanan ini, maka orangtua lain mungkin juga membutuhkannya,” kata Jessup.

Setelah kembali ke Inggris, Jessup meminjam uang US$2.000 (sekitar Rp28 juta dengan kurs saat ini) dari orangtuanya dan menyewa jasa desainer web untuk membangun sebuah situs.

Dia, kemudian menghabiskan waktu luangnya mengisi database dengan sekitar 4.000 nama anak laki laki dan perempuan Inggris, menghubungkan mereka dengan lima ciri ciri kepribadian utama, seperti kejujuran dan optimisme.

Itu adalah proses yang memakan waktu, namun kini algoritma membuat pekerjaannya lebih mudah.

Situs Special Name memiliki versi bahasa China, untuk menjangkau khalayak yang lebih luas.

Awalnya, Jessup menawarkan layanan ini secara cuma cuma untuk mempromosikan situsnya. Tetapi, setelah digunakan oleh lebih dari 160 ribu orang, dia mulai memungut biaya.

Sejak awal hingga kini, Special Name membantu memberikan nama sekitar 677.900 bayi China, dengan pendapatan mencapai Rp5,8 miliar. Sebagian besar penghasilannya digunakan Jessup, untuk membiayai pendidikan dan investasi properti.

Gimana keren banget kan, diumurnya yang masih menginjak 19 tahun Beau Jessup sudah memiliki penghasilan yang sangat besar. Kalian berani mencoba menjadi seperti Beau Jessup?

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Hanya Bermodalkan Deretan Nama Bayi, Remaja Ini Jadi Miliarder Baru Rating: 5 Reviewed By: Agent Momon