728x90 AdSpace

Iklan
LiputanBerita. Gambar tema oleh i-bob. Diberdayakan oleh Blogger.
Info Dewasa
Selasa, 05 Maret 2019

Minggu Malam Ditangkap Narkoba, Teken Surat-surat Lalu Malam Ini Andi Arief Boleh Pulang


LiputanBerita -  Andi Arief yang ditangkap karena mengonsumsi narkoba pada Minggu (3/3/2019) malam lalu, dipastikan sudah bisa pulang Selasa (5/3/2019) malam ini. Andi tidak diproses hukum, hanya akan menjalani rehabilitasi.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat itu sudah boleh meninggalkan Bareskrim Polri malam ini juga.

“Proses administrasi telah selesai. Semua surat surat sudah ditandatangani. Untuk malam ini AA sudah diperbolehkan pulang,” kata Brigjen Dedi Prasetyo beberapa saat lalu, Selasa (5/3/2019).
Meski dibolehkan pulang ke rumah malam ini, Dedi mengatakan Andi harus datang kembali Rabu (6/3/2019) besok guna menjalani rehabilitasi di Badan Narkotika Nasional (BNN).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo.

Sebelumnya, Dedi menyampaikan keputusan Andi diizinkan pulang atau tidak bergantung pada hasil penilaian penyidik Polri dan Badan Narkotika Nasional (BNN). Karena sampai pukul 20.22, Andi masih berstatus terperiksa dalam kasus penggunaan narkotik. Andi Arief hanya perlu menjalani rehabilitasi.

Terpisah, Andi Arief membenarkan sudah mendapat izin pulang malam ini. “Saya sudah diijinkan pulang malam ini,” kata Andi Arief dikutip dari Rmol.

Anak buah Susilo Bambang Yudhoyono itu hanya perlu menjalani rehabilitasi dan tak harus mendekam di balik jeruji besi lagi.

Andi Arief ditangkap pada Minggu (3/3/2019) sekira pukul 18.30 WIB. Saat penangkapan polisi menyita alat pakai narkoba. Hasil tes urine Andi Arief dinyatakan positif mengonsumsi sabu.

Terpisah, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan Andi masih menjalani pemeriksaan penyidik di ruang pemeriksaan Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri.

“Saat ini belum pulang, masih di ruang pemeriksaan Direktorat IV,” katanya.

Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief meminta maaf atas kasus yang menjeratnya. Andi sudah menyampaikan permohonan mengundurkan diri sebagai pengurus partai.

Rekan Andi yang juga Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik menemui Andi di Ditipid Narkoba Bareskrim Polri, siang tadi. Andi menitipkan dua hal kepada Rachland.

Pertama, Andi menyampaikan permintaan maaf bukan hanya kepada Partai Demokrat tetapi juga kepada masyarakat Indonesia.

“Dia menyatakan minta maaf karena mengecewakan banyak orang,” kata Rachland di Jakarta, Selasa (5/3) malam.

Bagaimanapun, katanya, Andi bukanlah sembarang orang di jalan. Sejak muda dia telah mendedikasikan hidup untuk menghidupkan demokrasi di Indonesia. Perjuangan yang ditempuh hampir dia bayar dengan nyawanya sendiri.

“Dia orang cerdas, tidak kenal takut,” kata Rachland.

Kedua, kepada Rachland, Andi meminta maaf kepada Ketum Demokrat SBY dan menyatakan mengundurkan diri dari kepengurusan Partai Demokrat. Rachland mengaku akan segera menyampaikan niat Andi kepada SBY.

“Saya akan sampaikan ini kepada Pak SBY, dan kita punya mekanisme partai yang nanti akan berjalan,” demikian kata Rachland.

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Minggu Malam Ditangkap Narkoba, Teken Surat-surat Lalu Malam Ini Andi Arief Boleh Pulang Rating: 5 Reviewed By: Liputan Berita