728x90 AdSpace

Agen Poker Indonesia
LiputanBerita. Gambar tema oleh i-bob. Diberdayakan oleh Blogger.
Poker Online Terbaik
Jumat, 29 Maret 2019

Tak Ada Ampun, Pembunuh Pendeta Cantik Melindawati Zidemi Akan Dikirim ke Liang Lahat


LiputanBerita -  Kerja keras aparat kepolisian mengungkap kasus pembunuhan pendeta cantik Melindawati Zidemi (24) patut diacungi jempol.

Polisi berhasil mengungkap kasus pembunuhan sadis itu dalam waktu yang sangat singkat, kurang dari 24 jam.

Dari hasil penyelidikan polisi terungkap bahwa pembunuh pendeta muda (vikaris) Melindawati Zidomi sudah membuntuti korban sejak keluar dari rumah.

Pelaku dendam karena korban pernah menghina fisik pelaku. Seperti itulah pengakuan pelaku Nang bin Dik kepada polisi.

“Awalnya karena salah seorang tersangka (Nang bin Dik) dendam karena sebelumnya merasa fisiknya dihina oleh korban,” ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara saat press conference kasus ini, Jumat (29/3).

“Dio bilang, kau tu jahat. Padahal saat itu ada perasaan suka terhadap korban,” ungkap Kapolda didampingi Kapolres OKI AKBP Donni Eka Saputra, para PJU di lingkungan Polda Sumsel.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga mengapresiasi kerja keras tim gabungan Jatanras Polda Sumsel, Polres OKI, dan Polsek Air Sugihan. Karena kurang dari dari 24 jam, kasus yang menghebohkan tersebut berhasil diungkap.

Jenazah pendeta cantik Melinda Zidemi ditemukan di kebun sawit

Sementara dugaan sebelum dibunuh korban terlebih dulu diperkosa kedua pelaku, Irjen Pol Zulkarnain menyebut, sejauh ini klaim tersebut terbantahkan. Menurut dia, itu hanya sebatas tindak pencabulan.

“Hasil pemeriksaan Puslabfor, tidak ditemukan adanya cairan sperma. Tapi kami tetap mengambil sampel yang akan dicocokkan kembali, apakah itu bukti dengan yang ditemukan di dekat tubuh korban. Termasuk ada cairan yang diduga sperma yang juga telah dibawa ke Jakarta,” katanya.

“Bukan cuma cairan, tapi juga beberapa barang bukti seperti kain dan karet ban yang sempat dipegang tersangka. Dari sana nanti mungkin juga bakal ditemukan DNA-nya,” sebut Kapolda.

Dari pengakuan kedua tersangka, sebut Kapolda, pada Minggu (24/3), mereka sengaja membuntuti korban yang naik sepeda motor bersama rekannya, Nita (9), dari Camp 4 PT Persada Sawit Mas (PSM) Dusun Sungai Baung, Desa Bukit Batu, Kecamatan Air Sugihan, menuju ke Pasar Jeti.

Apalagi, rumah kedua tersangka dengan rumah korban berdekatan. Nah, ketika melintas di Camp 3, kedua tersangka langsung menghadang korban dan temannya.

“Ceritanya kurang lebih seperti itu. Hingga akhirnya terjadilah pembunuhan secara keji. Dari hasil labfor juga ditemukan kemaluan korban mengalami luka lecet. Ada barang yang dimasukkan. Tapi bukan persetubuhan, melainkan pencabulan,” tegasnya.

Atas perbuatannya tersebut, sebut Kapolda, kedua tersangka bakal dijerat melanggar Pasal 338 dan 340 KUHP dengan ancaman maksimal hukuman mati.

Hendri dan Nang, terduga pembunuh pendeta cantik Melinda Zidemi.

Sementara itu, pengakuan tersangka Nang bin Dik yang diwawancarai koran ini saat digiring masuk ke dalam sel tahanan Ditreskrimum Polda Sumsel kemarin (29/3), sedikit berbeda dengan pernyataan Kapolda.

“Bener, sekitar duo minggu sebelum kami habisi korban, aku sempat bebala (berkelahi) dengan wong sedaerah samo korban,” ungkap tersangka yang kesehariannya bekerja sebagai buruh di pabrik sawit milik PT PSM tersebut.

“Dio sempa ngejek aku dengan kato-kato kasar. Makonyo aku dendem dan ngajak Hendrik nyari musuh aku tu,” tambahnya.

Saat press conference di Mapolda Sumsel kemarin (29/3), juga dihadiri puluhan jemaat Gereja Kristen Injil Indonesia (GKII). Termasuk pimpinan pusat GKI, Pendeta Trisno Purbiafu.

“Pada kesempatan ini, sekali lagi kami sampaikan terima kasih kepada Pak Kapolda beserta jajaran atas pengungkapan kasus yang menimpa salah seorang pendeta muda kami yang bertugas di Sungai Baung,” imbuh Pendeta Trisno.

“Kami mohon agak keadilan betul-betul ditegakkan dengan hukuman yang setimpal bagi pelakunya,” tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tak Ada Ampun, Pembunuh Pendeta Cantik Melindawati Zidemi Akan Dikirim ke Liang Lahat Rating: 5 Reviewed By: Agent Momon