728x90 AdSpace

Agen Poker Indonesia
LiputanBerita. Gambar tema oleh i-bob. Diberdayakan oleh Blogger.
Poker Online Terbaik
Selasa, 09 April 2019

Penemuan Baru Hasil Autopsi Kasus Mayat Dalam Koper di Blitar


LiputanBerita -  Hasil autopsi RS Bhayangkara Polda Jatim mayat dalam koper, Budi Hartanto (28) sudah keluar. Hasilnya, pelaku memakai lebih dari satu senjata untuk mutilasi korban.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengungkapkan pelaku memutilasi korban untuk menghilangkan jejak. Itu tidak dilakukan dengan satu senjata.

“Itu tidak dilakukan dengan satu senjata. Satu alat pemotong. Bisa saja pisau. Dan pelaku sengaja memutilasi kepala korban untuk menghilangkan jejak. Kepala korban dimutilasi di bagian leher,” kata Barung saat dikonfirmasi.

Mutilasi itu, jelas Barung, dilakukan setelah pelaku mengetahui jika korban sudah meninggal. Selain itu pelaku memutilasi honorer SD Banjar Melati Kediri ini agar muat dalam koper.

“Ternyata kopernya tidak muat kalau lehernya tidak dipotong. Sehingga dilakukan pemotongan. Pemotongan di bagian leher adalah ketika yang bersangkutan sudah meninggal,” tambahnya.

Berdasarkan hasil forensik Polda Jatim, sebelum membunuh, ada persiapan yang dilakukan pelaku terhadap korban mayat dalam koper. Itu terbukti dengan luka di tangan kanan dan kiri korban akibat tangkisan benda tajam.

“Pasti perencanaan, karena yang bersangkutan tidak siap untuk menghadapi kejadian itu. Terlihat luka penyerangan, dia langsung menangkis. Itu ada suatu persiapan alat yang digunakan yang bersangkutan untuk melakukan pembunuhan,” paparnya.

Bahkan, tambah dia, ada luka ada kekerasan benda tajam di lehernya. “Penyebab kematian karena kekerasan benda tajam pada leher. Di lehernya, ada tebasan di lehernya,” tegasnya.

Setelah korban dipastikan meninggal dunia, jelas dia, pelaku baru melakukan mutilasi pada leher korban dan memotong kepalanya.

“Setelah mati baru dimutilasi. Ini hasil autopsinya ya,” pungkas Barung.

Kini polisi masih mengejar dua terduga pelaku pembunuhan mayat dalam koper. Namun mengetahui akan ditangkap, kedua terduga pelaku ini sering berpindah-pindah tempat untuk menghindari polisi.

Warga Blitar digegerkan penemuan mayat dalam koper, Rabu (3/4) pukul 07.00 WIB. Koper warna hitam itu ditemukan pencari rumput di Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Blitar. Saat ditemukan, di dalam koper itu terdapat sesosok mayat tanpa bagian kepala.

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Penemuan Baru Hasil Autopsi Kasus Mayat Dalam Koper di Blitar Rating: 5 Reviewed By: Agent Momon